Berita

Kecanggihan Instax Square SQ10 Bisa Dibuktikan Dari 5 Cara Ini

SHARE

Kecanggihan Instax Square SQ10 Bisa Dibuktikan Dari 5 Cara Ini.

Setelah mampu menciptakan kamera Instax yang banyak disukai para generasi muda, kini mereka juga menciptakan varian Instax terbaru, Instax Square SQ10. Kecanggihannya bisa dilihat dari kemampuan kamera ini menghasilkan hasil foto double exposure. Buat kamu yang nggak tahu apa itu double exposure, jadi teknologi double exposure atau pemaparan ganda ini memungkinkan kamu mendapat hasil foto dari 2 momen atau benda berbeda. Semacam 2 foto ditumpuk jadi 1 gitu. Caranya cukup mudah lho. Yuk, simak tahapannya di bawah ini!

1. Nyalakan kamera Instax Square SQ10-mu terlebih dahulu dan pilih menu “Double Exposure”

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menyalakan kameramu. Jangan lupa untuk menyetel pengaturan kameramu ke manual, agar ia nggak otomatis mencetak foto sendiri. Untuk mengaktifkan setelah double exposure, pencet tombol MENU OK yang ada di belakang kamera. Setelah itu tulisan SHOOTING MODE akan muncul. Pilih menu itu dan menu DOUBLE EXPOSURE akan muncul. Selanjutnya pilih menu tersebut. 

2. Selanjutnya kamu tinggal memotret gambar pertamamu 

Tidak seperti Instax di versi sebelumnya. Pada Instax Square SQ10 ini ada layar di belakangnya yang memungkinkan kamu mengatur gambar sebelum di potret. Kayak kamera digital gitu. Nah, atur komposisi gambar sesuai seleramu. Kalau sudah pas tinggal pencet tombol MENU OK. Kalau belum puas dengan hasilnya, bisa diulangi lagi lho. 

3. Setelah itu, hasil gambar akan muncul. Jangan panik dulu kalau foto pertamamu agak memudar ya 

Setelah kamu memencet tombol MENU OK, foto jepretanmu akan muncul di layar. Jangan panik dulu kalau fotomu agak memudar ya, karena di jepretan kedua, kamu bisa melihat hasilnya langsung gimana kalau digabungkan sama foto pertama. 

4. Selanjutnya kamu bisa langsung mengambil gambar (layer) kedua. Caranya sama kok kayak yang pertama 


Ambil gambar benda atau pemandangan lain yang berbeda sama foto pertama. Kreasikan fotomu, misalnya dengan memutar kamera dan mengambil gambar dengan posisi terbalik. Atau menggambungkan foto orang dengan benda artistik kayak bunga atau langit. Pokoknya dengan fungsi baru ini, kamu bisa berkreasi sesuka hati deh. Nggak perlu repot mengeditnya pakai aplikasi di ponsel. 

5. Terakhir, kamu bisa langsung ngeprint fotomu tanpa perlu repot mencetaknya ke studio foto. Cepat dan praktis, ‘kan...

Nah, setelah menjepret foto kedua kamu sudah bisa mencetaknya jadi foto instax. Klik tombol print, dan foto artistikmu bisa langsung dipasang di tembok kamar. Kamu bisa membuat beberapa foto double exposure dengan menggabungkan beberapa view atau pemandangan. Yakin deh, kamarmu jadi lebih berwarna dengan tembok penuh foto-foto bernilai seni tinggi. 

Kamera Instax Square SQ10 ini jadi solusi tepat buat kamu yang hobi foto dan ingin mendapat hasil yang lain daripada yang lain. Apalagi di zaman modern seperti sekarang, orang butuh segala sesuatu yang cepat tapi tetap memuaskan. Termasuk dalam dunia fotografi. Kamera Instax Square SQ10 jadi solusi terbaik untuk kamu yang sibuk tapi tetap nggak mau ketinggalan mengabadikan momen. Yuk, coba dulu teknologi terbaru besutan Fujifilm ini. Jangan lupa share hasil fotomu ke media sosial ya!